Jun 30, 2011

Ngintip Produk Baru Jejaring Sosial : Google+

Kemarin, tanggal 28 Juni 2011, Google memperkenalkan produk barunya melalui blog resminya, yaitu Google+

Wow, entah sudah berapa banyak situs-situs jejaring sosial yang bertebaran di internet, mungkin saja sudah puluhan. Sekarang +1 lagi dari produknya Google.

Sekilas pandang Google+


Google+ menawarkan fitur-fitur andalannya agar bisa bersaing Jejaring Sosial pendahulunya, yaitu

+Circles: share what matters, with the people who matter most
Setelah mengintip video fiturnya dan penjelasan di blog resminya, fitur ini kalau boleh saya bilang mirip sebuah grup/sekumpulan orang.

Kita bisa mendefinisikan grup apa saja, dan siapa saja yang masuk dalam grup tersebut dan berbagi/sharing pada grup yang kita inginkan, sehingga informasi sharing pun bisa lebih privat.

+Sparks:strike up a conversation, about pretty much anything

Kalau fitur ini, menurut saya mirip sebuah informasi ketertarikan kita pada sesuatu.
Fitur ini akan menginformasikan segala hal yang mempunyai ketertarikan yang sama

+Hangouts: stop by and say hello, face-to-face-to-face

Setelah saya melihat fitur ini melalui videonya, wow, luar biasa fitur ini
kita bisa video-conferense, lebih dari 2 orang.

+Mobile: share what’s around, right now, without any hassle

Fitur ini mengklaim memberikan kemudahan, tidak bertele-tele dalam hal sharing.
Dari melihat videonya, saya belum puas, saya belum bisa membayangkan kemudahan yang ditawarkan.

+Huddle

Hmm..., setelah melihat videonya, kalau fitur ini mirip-mirip chat-conference.

Karena masih tahap perkenalan, Google+ belum bisa dinikmati secara umum,
hanya bisa sekelompok orang yang sudah di invite orang yang sudah ikutan di Google+.

Bagaimana menurut kalian?
Akankah Google+ akan menjadi the next big social Network?
Sudahkah kalian mencobanya?


Invite saya donk...???!


referensi:
Blog : Google , Googlesystem
Situs : Google+ (Interaktif Tour)

1 comment:

kenal.org said...

Nice info, thanks for share, oh ya saya mau berbagi, baru saja saya menemukan Video Viral tentang Hobby jadi Bisnis trus minum Kopi Terbaik sambil simak Media Kalteng baca tentang Paid Promote / Paid Partnership untuk Jual Akik Gambar buat beli Printer kaos sablon digital Lebihnya buat cari jasa desain konten instagram

Post a Comment