Jan 5, 2010

Bahasa Gaul Internet, Singkatan- Istilah yang digunakan dalam Internet




Bahasa gaul internet, merupakan bahasa/singkatan-singkatan yang sering digunakan dalam dunia internet ( Chat / Forum / Milis )


Berikut Singkatan-singkatan/Istilah yang sering saya gunakan beserta artinya (imho):
AFAIK : As Far As I Know = Sejauh yang aku tahu ( Sepengetahuanku / yang kutahu )
AKA : Also Known As = alias / dikenal juga dengan/ disebut juga ..
ASAP : As Soon As Possible = secepatnya aku bisa
BRB : Be Right Back = segera kembali
BTW : By The Way = setidaknya / tapi / Omong-omong  (  ga  tau nih arti pas nya ? )
CMIIW : Correct Me If I'm Wrong = koreksi jika aku salah
FYI : For Your Information / For Your Interest = Informasi untukmu
FWIW : For What It's Worth = Sebegitu berharganya?
GTG : Got To Go = Offline karena mau pergi
IMO : In My Opinion = Menurut pendapat saya
IMHO : In My Humble Opinion = Menurut pendapat saya ( dengan kerendahan hati )
ITT : In The Topic = Masuk dalam topik bahasan ( kebalikan dari OOT)
J/K : Just Kidding = hanya bercanda
LOL :  Laughing Out Loud = Ketawa Ngakak
NP : No Problem = tidak apa-apa
OIC : O.. I See = O... gitu toh / O.. saya tahu..
OOS : Out Of Stock = Kehabisan stok / stok habis
OOT : Out Of Topic = Keluar dari topik yang dibicarakan

de el el.... masih banyak lagi.., yang belum terbiasa saya gunakan.

Ingin Lebih ?
silahkan kunjungi http://www.noslang.com/dictionary

5 comments:

1014 said...

numpang lewat kang..

Unknown said...

silahkan lewat kang.......,
tapi bukan jalan tol loh.... gpp kan?

Indra Ajie said...

Dulu saya pernah di Gramed, liat kamus Bhs. Inggris khsus kata2 yang beginian.
Tapi namanya apaa gitu saya lupa. :D
Waktu balik lagi, mau beli.. Eh kamusnya udah OOS (Out Of Stock) :(
Akhirnya dapat artiklenya dr sini, lumayan buat referensi :))

Unknown said...

@Indra, sip kang, semoga info ini, walaupun sedikit bisa nambah2 referensi..


btw, thanks juga buat OOS .., ane tambahin buat update list ya..,

thanks

Unknown said...

Eh, barusan meluncur ke profilenya, Indra Ajie=theemptiness..


hehe..ternyata akang nge-blogger juga..., tapi sepertinya lebih aktif di wordpress nya ya..??

Post a Comment