Jun 30, 2011

Ngintip Produk Baru Jejaring Sosial : Google+

Kemarin, tanggal 28 Juni 2011, Google memperkenalkan produk barunya melalui blog resminya, yaitu Google+

Wow, entah sudah berapa banyak situs-situs jejaring sosial yang bertebaran di internet, mungkin saja sudah puluhan. Sekarang +1 lagi dari produknya Google.

Sekilas pandang Google+


Google+ menawarkan fitur-fitur andalannya agar bisa bersaing Jejaring Sosial pendahulunya, yaitu

+Circles: share what matters, with the people who matter most
Setelah mengintip video fiturnya dan penjelasan di blog resminya, fitur ini kalau boleh saya bilang mirip sebuah grup/sekumpulan orang.

Kita bisa mendefinisikan grup apa saja, dan siapa saja yang masuk dalam grup tersebut dan berbagi/sharing pada grup yang kita inginkan, sehingga informasi sharing pun bisa lebih privat.

+Sparks:strike up a conversation, about pretty much anything

Kalau fitur ini, menurut saya mirip sebuah informasi ketertarikan kita pada sesuatu.
Fitur ini akan menginformasikan segala hal yang mempunyai ketertarikan yang sama

+Hangouts: stop by and say hello, face-to-face-to-face

Setelah saya melihat fitur ini melalui videonya, wow, luar biasa fitur ini
kita bisa video-conferense, lebih dari 2 orang.

+Mobile: share what’s around, right now, without any hassle

Fitur ini mengklaim memberikan kemudahan, tidak bertele-tele dalam hal sharing.
Dari melihat videonya, saya belum puas, saya belum bisa membayangkan kemudahan yang ditawarkan.

+Huddle

Hmm..., setelah melihat videonya, kalau fitur ini mirip-mirip chat-conference.

Karena masih tahap perkenalan, Google+ belum bisa dinikmati secara umum,
hanya bisa sekelompok orang yang sudah di invite orang yang sudah ikutan di Google+.

Bagaimana menurut kalian?
Akankah Google+ akan menjadi the next big social Network?
Sudahkah kalian mencobanya?


Invite saya donk...???!


referensi:
Blog : Google , Googlesystem
Situs : Google+ (Interaktif Tour)

No comments:

Post a Comment